whatsapp: +62851-0461-2299
close
Beranda / Cerita Pasien

Salute buat pejuang kanker Gadis dengan perut besar-Kehidupan baru dengan pengabdian yang luar biasa selama 12 tahun

None

Date:2022-08-11Author:NoneFrom:#

WeChat Image_20220811174925.jpg

Peng Ximei, dengan kehidupannya yang luar biasa. Anda mungkin pernah mendengar nama ini bahkan reaksi pertama adalah: itu pasien kanker ovarium. Tahukah Anda bahwa Ximei karena penyakitnya memutuskan berkelana agar tidak  menyeret kerabat/keluarganya, sekarang dia terlahir kembali dengan kehidupan baru, bagaimana Ximei menjalani hidup sejak terdiagnosis sepuluh tahun lebih yang lalu ?

广州复大肿瘤医院 

Satu kata mengubah takdirku

Pada tahun 2007, Ximei didiagnosis menderita kanker ovarium, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia hanya bisa hidup selama satu atau dua tahun. Dalam keputusasaan dia mengambil keputusan berkelana meninggalkan kerabat dan sangat menderita kesakitan akibat penyakit ini. Dalam dua tahun saya menjadi tunawisma, setiap hari saya menghitung waktu sisa hidup saya. Hingga 19 Desember 2009, ketika dia bertemu Presiden Xu Kecheng, hidupnya berubah.

 WeChat Image_20220811174933.jpg

Saya akan mengatur mobil untuk memjemput Anda ke rumah sakit saya. Kalimat ini diucapkan oleh Presiden Xu ketika bertemu Ximei di Klinik Zhanjiang. Kalimat ini membuat Ximei senang luar biasa, dan ada harapan dan jika benar apakah saya bisa sembuh? Terlintas juga apakah itu bohong? Tapi dia berharap dengan semangat, karena siapa lagi yang peduli dengan wanita yang berkelana menunggu kematian.

"Baru setelah mobil dari rumah sakit datang jemput, saya tahu bahwa apa yang dikatakan Presiden Xu itu benar, bukan janji kosong." Ximei sangat bersyukur, sejak saat itu kehidup baru dimulai, perhatian dari Prof.Xu membuat dia merasa beruntung dan dicintai.

 WeChat Image_20220811174936.jpg

Pada tanggal 22 Desember 2009, perjalanan hampir 1.000 kilometer dengan mobil, Ximei akhirnya sampai ke Rumah Sakit Kanker Fuda Guangzhou untuk pengobatan. Menanggapi kondisi Ximei, Presiden Xu memimpin tim ahli untuk berdiskusi memberikan rencana pengobatan. Dekan Xu berkata: "Ximei sudah cukup menderita Kita harus menghilangkan rasa sakitnya semaksimal mungkin." Pada akhirnya, dokter mengeluarkan 55 kg cairan dan tumor dari rongga perut Ximei.

WeChat Image_20220811174939.jpgIMG_257IMG_258

Maju, pakai semua kekuatan

Setelah pengobatan dan perawatan rumah sakit yang cermat, Ximei pulih. "Para perawat memandikan saya, mengganti pakaian saya, dan memotong rambut saya... Saya sangat tersentuh sehingga saya tidak tahu harus berkata apa, dengan air mata berlinang saya hanya bisa mengucapkan 'terima kasih' berulang kali ." Pada tahun 2010 , selama Festival Musim Semi, Ximei akhirnya kembali ke orang tuanya yang telah berpisah selama dua tahun, berkumpul dan merayakan festival bersama.IMG_259

 WeChat Image_20220811174941.jpg

Perubahan cara dan pola hidup

Saya sehat sekarang, baik secara fisik maupun mental. Ximei memberi tahu kami sambil tersenyum bahwa perawatan di Rumah Sakit Kanker Fuda Guangzhou memberi hidup baru bagi Ximei. Dia merasa saat itu kalau tanpa pengobatan dan perawatan tanpa pamrih dari tim ahli rumah sakit, sumbangan seluruh staff rumah sakit, dan perawatan yang cermat dari staf medis, saya tidak akan seperti sekarang ini.

Dia mengatakan bahwa meskipun sebelum sakit dia tidak melakukan sesuatu yang jahat di masyarakat tetapi tetap masih ada keegoisan. Namun berbeda sekarang, dalam berhadapan dengan orang lain atau masalah yang saya pikirkan mempioritaskan orang lainlebih dahulu. Setelah sembuh, Ximei tinggal di rumah sakit sebagai sukarelawan seumur hidup dan menjadi anggota Partai Komunis Tiongkok pada tahun 2016, dia berkata: "Presiden Xu seperti ayah saya, beliau memberi saya kehidupan kedua, saya akan menggunakan hidup baru ini meneladeni Presiden Xu melakukan perbuatan baik sepanjang hidup saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa partai menyelamatkan saya, jadi saya ingin bergabung dengan Partai Komunis Tiongkok dan memberikan kontribusi kepada masyarakat."

 Relawan seumur hidup

WeChat Image_20220811174943.jpg 

Selama lebih dari sepuluh tahun, Ximei telah aktif memberikan konseling psikologis kepada pasien, mengabdikan dirinya untuk klinik gratis kesejahteraan masyarakat, membawa kasih dan tawa kepada pasien, staf medis, dan orang-orang yang membutuhkan di masyarakat. Dia berkata bahwa cintalah yang memberinya kehidupan baru, dan bahwa dia harus mencintai semua orang seperti mereka  mencintainya.

Perawatan yang baik + sikap yang baik + pemeriksaan fisik secara teratur, lebih banyak hasil dengan sedikit usaha

Sudah lebih dari sepuluh tahun, dan itu masih terasa seperti mimpi bagiku. Ximei mengatakan bahwa dia telah mendapatkan kembali kehidupan baru, tetapi Guangzhou Fuda tidak pernah melupakan niat awalnya dan mendedikasikan dirinya untuk melayani pasien. Saat itu, Guangzhou Fuda belum sepenuhnya berkembang, dan beberapa departemen tidak sempurna, tetapi demi pasien, mereka mencari dokter spesialis di mana-mana, hanya untuk mendapatkan perawatan yang baik untuk pasien. Termasuk saat berobat ke dokter, dokter tidak akan mengucapkan kata-kata 'tidak membantu' dan 'berapa lama lagi', tapi lebih banyak dorongan." Sebagai seorang pasien, Ximei tahu betapa pentingnya dorongan dokter. "Ini seperti memberimu kekuatan untuk bertahan hidup."

Tentu saja, mentalitas itu penting. Ximei mengatakan selain dirinya sendiri, dia juga  melihat banyak orang berumur panjang, dan kebanyakan dari mereka memiliki sikap yang baik. Ia merasa bahwa ketika Anda sakit dapat minum obat dan mengobatinya ketika dibutuhkan, tetapi Anda tidak dapat kehilangan semangat hidup Anda, selain mengubah kebiasaan buruk, Anda harus menjaga sikap optimis, kalau tidak walaupun dokter memberi obat yang terbaik sekalipun akan sia-sia. Bahkan Prof.Xu mengungkapkan keterkejutannya atas pemulihan Ximei: "Saya tidak menyangka Ximei pulih dengan baik, mungkin karena semangat dan mental nya."

Ximei menjadi sukarelawan, berpartisipasi dalam palayanan masyarakat, berbagi pengalamannya dengan pasien kanker, tetapi dia tidak melupakan tetap melakukan pemeriksaan fisik. Kesehatan yang paling penting. Dia mengatakan bahwa setelah pengobatan kanker, sel kanker mungkin tidak aktif untuk waktu yang lama, tetapi mereka juga dapat kambuh, sehingga pemeriksaan fisik secara teratur, tidak dapat dihindari atau diabaikan, makanan sehari-hari juga sangat penting. "Orang-orang di sekitar saya mengatakan bahwa saya akan menjadi ahli makanan." Dulu "tunawisma" sekarang "sukarelawan", Ximei yang aslinya baik, saat ini mendedikasi tanpa pamrih. Dia berharap masih dapat berjuang bersama dengan teman kankernya selama 10 atau 20 tahun lagi... dan tidak lagi disiksa oleh penyakit ini.

IMG_264WeChat Image_20220811174946.jpg

Setelah 20 tahun mengalami kesulitan dan kesulitan, Rumah Sakit Kanker Fuda Guangzhou dengan moto rumah sakit "Practicing medicine with high morality, medical ethics and mutual cooperation", dan terus memperkenalkan teknologi dan peralatan canggih untuk menyediakan layanan medis berkualitas tinggi kepada pasien di seluruh dunia. Bagi pasien, Fuda bukan hanya tempat untuk mengobati dan menyelamatkan nyawa, tetapi juga rumah kedua bagi mereka. Masa depan masih panjang, semoga setiap pasien tetap sehat, bahagia, dan percaya diri. Kami juga akan terus bekerja keras, demi kesehatan dan kebahagiaan rakyat dan negara kami.,

 

IMG_266
IMG_267IMG_268

 


  • Irreversible Electroporati..
  • Argon- Helium Cryoablasi..
  • Transarteri Kemoterapi Int..
  • Combined Immunoterapi Untu..
  • Brachyterapi..
  • Photodynamic Terapi (PDT)..
  • Microwave Hiperthermia..
Dokter Lainnya
  • RS Khusus Kanker Nasional
  • Bersertifikasi Internasional JCI
  • Pusat Cryoablasi Kanker Asia- Pasifik
  • Pusat Medis, Institut Biomedis dan Kesehatan Guangzhou, Akademik Ilmu Pengetahuan di Tiongkok