whatsapp: +62851-0461-2299
close
Beranda / Berita

Para dokter dan pasien Rumah Sakit Kanker Fuda Guangzhou bergandengan tangan, membuat kue bulan pada Mid Autumn Festival

None

Date:2022-09-27Author:NoneFrom:#

WeChat Image_20220927140240.jpg

RS Kanker Fuda, Guangzhou kembali menyelenggarakan perayaan Festival Musim Gugur/ Festival Terang Bulan untuk menghibur pasien rawat inap yang dikoordinasikan oleh sekerelawan dan juga staf medis. 

WeChat Image_20220927140300.jpg

Mr. Zheng Yang, manajer umum rumah sakit, mengatakan bahwa Festival Pertengahan Musim Gugur adalah festival untuk keluarga. Pasien yang dirawat di rumah sakit, karena kebutuhan perawatan, mereka tidak bisa pulang berkumpul kembali dengan keluarga. Mr.Zheng berharap dengan diadakaan kegiatan seperti itu, pasien tetap bisa merasakan kehangatan dan kegembiraan bersama. Staf medis melakukan upaya maksimal selain perawatan medis berkualitas tinggi juga pelayanan kebutuhan pendukung lain berharap membantu mereka untuk lebih cepat sembuh dan sehat kembali ke masyarakat dan beraktifitas kembali.   

WeChat Image_20220927140245.jpg

Di tempat penyelenggaraan acara, telah dihiasi dengan balon,  lampion, dan bahan pembuatan kue bulan sudah disiapkan terlebih dahulu oleh para relawan dan staf medis.Acara dimulai dengan tarian yang penuh pesona, elegan dan anggun,oleh perawat  ICU Wu Qingqing, "Melintasi Debu Merah". Penyair muda Niu Tao membawakan pembacaan puisi "Qingguang Manlou - Menghargai Bulan Pertengahan Musim Gugur". Puisi dilengkapi dengan musik yang indah,  membuat  suasana meriah penuh pesona sastra, penampilan luar biasa.

WeChat Image_20220927140249.jpg

Setelah itu, game "tumpukan cangkir" hadirin penuh antusias ikut ambil bagian. Mereka bermain secara berurutan. Beberapa penuh percaya diri, sementara yang lain sedikit gugup.

WeChat Image_20220927140250.jpg

Seiring dengan alunan musik, pembuatan kue bulan kulit salju dimulai. Dengan bantuan staf medis dan sukarelawan, pasien rawat inap dan anggota keluarga mulai mengaduk adonan, membuat kulit, membungkus isian, dan mencetak... Kue bulan kulit salju yang kecil dan lembut terbentuk dari tangan peserta. Setiap proses dilakukan penuh kasih dan kesabaran dari pasien untuk keluarga. Bungkusan berupa kemasan kotak dan kantong telah disediakan buat kue bulan yang sudah jadi.

WeChat Image_20220927140253.jpg 

Manis di mulut, hangat di hati. Sepanjang acara, semua hadirin bernyanyi dan menari, berfoto bersama, dan membuat kue bulan bersama, suasa pesta penuh sukacita. Banyak pasien berkata: "Saya sangat bahagia, terharu, dan merasakan kehangatan  dan perhatian rumah sakit!"

WeChat Image_20220927140257.jpg

Di rumah sakit, pasien selain membutuhkan pengobatan dan perawatan, juga butuh    perhatian dan penghargaan. Pasien kanker adalah kelompok khusus yang rentan terhadap depresi. Saat perayaan budaya/festival mereka akan merasa sedih dan kesepian karena tidak bisa pulang untuk berkumpul dengan keluarga. Melalui Festival Mid Autumn ini, terjalin hubungan antara dokter dan pasien dimana jarak menjadi dekat, sehingga terwujid kepercayaan satu sama lain. Selain kerinduan pasien akan keluarga terobati, kesempatan ini diharapkan terbentuk jembatan komunikasi antara dokter dan pasien, yang mencerminkan perawatan humanistik rumah sakit. Dimasa depan, Rumah Sakit Kanker Fuda Guangzhou akan terus memberikan kasih dan perhatian kepada setiap pasien dengan tulus, menciptakan rumah sakit yang nyaman dan penuh kasih.


  • RS Khusus Kanker Nasional
  • Bersertifikasi Internasional JCI
  • Pusat Cryoablasi Kanker Asia- Pasifik
  • Pusat Medis, Institut Biomedis dan Kesehatan Guangzhou, Akademik Ilmu Pengetahuan di Tiongkok